Psychedelic Pointer

Friday, 7 June 2013

SURABAYA DARI KETINGGIAN  99M
 

Saya paling suka melihat kota Surabaya dari ketinggian, selain bisa melihat gedung-gedung tinggi kita juga dapat melihat keseluruhan wilayah kota Surabaya. Sebelumnya saya bingung harus kemana untuk melihat pemandangan kota dari ketinggian bahkan di ruangan 360 derajat sekalipun. 

Nah kebetulan hari itu adalah hari Jum'at, setelah pulang kuliah saya langsung menuju masjid nasional Al-Akbar untuk menunaikan ibadah wajib Sholat Jum'at. Setelah sampai saya jadi teringat sewaktu bulan puasa tahun lalu kalo saya dan teman-teman gagal naik ke menara gara-gara jam operasional menara telah tutup. 

Yaaah alhamdulillah setelah Sholat Jum'at saya bertekat langsung menuju menara masjid yang tingginya ±99 meter.


Tiket masuk dikenakan biaya Rp. 5.000,- 
biaya tersebut termasuk infaq "kalo tidak salah" tertera di kertas tiket masuk.
Selain terjangkau juga termasuk sedekah.

Setelah beli tiket, langsung dipersilahkan untuk naik lift dan menuju ke ....
Ruang 360°
 
Celotehan mereka : "wih koyok miniatur yo Suroboyo tekan ndukur"

Ruangan paling atas menara, ya saya sebut ruangan 360 derajat "tanpa batas". Teringat restoran diluar negeri yang bisa berputar layaknya piring di microwave hahaha, terlalu menghayal hehe,
Begini nih !
TAPI bisa saya akalin sih saya bisa makan diruangan 360
°.... lah wong di ruangan tersebut juga disediakan minuman dan makanan ringan, tapi tetep bayar dulu ya hahahaha "Sederhana tapi berasa luar biasakan" menghibur diri itu simple. 


Untuk panorama gak usah ditanya lagi,
hampir seluruh wilayah Surabaya kelihatan dari menara ini. Cuman sayang banget kaca dari ruangan 360° ini terlalu biru, yawes lah gakpopo namanya juga sudah antusias mau gak mau yo kudu moto-moto.








Cek-cek !!


Surabaya Pusat

Pusat Kota Surabaya



Noh keliatan jembatan terbanjang di Indonesia (Jembatan Suramadu), oh ya Gedung perkantoran yang bentuknya kayak pensil itu juga ikon kota Surabaya, ya itu Plaza BRI


Surabaya Selatan
Graha Pena dan sekitarnya
 
(Dari kiri) Graha Pangeran, City of Tomorrow




Surabaya Timur
(Dari kiri) Kampus C UNAIR, Graha ITS, Graha ESA Sampoerna

Surabaya Barat
(Dari kiri) Water Place Residence, Graha Famili, Adhiwangsa & Lenmarc mall

(Dari Kanan) Ciputra World, Shangrila Hotel, Java Paragon

View Lain


Berselimutkan awan (aku malu) Arjuna & Penanggungan
Jalan Tol


SANG KHALIFA (Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya)













4 comments:

  1. Nice Info gan. jepretanmu yang di ruang 360 keren. bisa dipake video adzn maghribnya JTV.

    ReplyDelete
  2. weeh makasih bro Nanot, kapan-kapan kesini bareng-bareng yo

    ReplyDelete