Psychedelic Pointer

Sunday 19 February 2012

Tentang SMA Negeri 20 Surabaya

Selamat datang di Sekolah tercinta . . . . . 
Pertama kali yang saya dapat syukuri adalah dapat masuk di Sekolah Menengah Atas Negeri di Surabaya. Saya tidak menyakngka kalau saya masuk di SMA Negeri 20 dengan nilai/rata-rata yang paspasan hehehe.


Oke langsung aja, sebelumnya saya belum pernah bahkan mengetahui sekolah ini karena mungkin faktor lokasi ya, yang terbilang asing sebelumnya buat saya. Pertama melihat sekolah ini pada hari pertama MOS (2009), saat perjalanan pertama kali menuju ke sekolah saya merasakan seperti orang tersesat dan seperti berada di luar daerah Surabaya. Kesan pertama saat masuk SMA Negeri 20 Surabaya ini termasuk sekolah yang luas, rimbun karena banyak pepohonan. Pada awal masuk, sekolah ini sedang merenovasi diri mulai dari gedung, lapangan, kantin, toilet, mushola, pintu masuk, pengecatan ulang, dan sebagainya, yang pada waktu itu SMA Negeri 20 di kepalai oleh ibu Hj. Sri Widiati S,Pd MM. Fasilitas sekolah pada saat itu belum memandai seperti toilet yang kurang terawat, kantin yang terpecah karena dalam proses renovasi fisik sekolah. Sesudah melewati masa MOS saya masuk di kelas 10-1 yahuuuuuu, kelas yang setiap hari ramai, asik, kompak, ngakak, dan penghuninya yang humoris membuat betah hehehe.




















Jaman kelas 10 dulu enaknya banyak, mulai dari kelasnya, guru pengajarnya, dan durasi sekolahnya (pulang jam 12san). Pelajaran yang paling saya gemari adalah pelajaran Geografi yang diajar oleh ibu Yanti beliau juga sekaligus wali kelas 10-1. Banyak hal yang baru ketika saya duduk di kelas 10 ini, jadi terkadang saya merindukannya lol. 

Ok next to 11 month later saya masuk di kelas IPA tepatnya 11 Ipa 4, sekolah hampir menyelesaikan pondasi renovasinya, banyak yang terlihat baru di sekolah ini seperti toilet yang bersih namun sekarang kebersihannya kurang terawat, kantin dengan wajah baru, free wi-fi dimana anda berada. Yang saya sangat sayangkan adalah kondisi lapangannya yang bukannya malah membaik, tapi malah jadi lapangan yang rusak dan bergeronjal, dan teduhnya pohon yang mengelilingi lapangan dulu sekarang malah ditebang. Ok dikelas 11 ini saya merasa beda, dan lebih malas masuk sekolah #jujur hahaha gatau kenapa but so what, who cares ? hmm no one. Dikelas 11 ini temen-temen banyak yang berumur 17th dan banyak yang merayakannya terutama yang cewek-cewek. 

























Kelas 12 saya masuk di kelas 12 IPA 5
Kelas 12 IPA 5 adalah kelas yang asik, seru, ngakak. Diawal semester ganjil sekolah mengadakan StudyTour, dan saya memilih tour ke kota Bandung, Jawa Barat. StudyTour ini sangat jarang dilakukan SMA Negeri 20 ini, kan padahal sangat penting bagi siswa-siswanya. Oh iya kepala sekolah SMA Negeri 20 ini telah diganti dengan bapak Drs. R. Achmad Djunaidi, M.Pd. 
Dikelas 12 ini mulai serius ke UPRAK, USEK, UNAS, SNPTN, jadi musti lebih banyak berdoa dan berusaha. Tidak salah kalau hampir setiap hari kami diberi jam tambahan mata pelajaran untuk memantapkan UNAS. Pokoke dikelas 12 iki nemu pelajaran akeh nang uripku hahahaha wooaahhhhhuuuu






















Untuk kesan dari mulai Kepsek lama - Kepsek baru sama saja buat saya, karena sering memberikan hal yang baru (lain dari pada sekolah yang lain), dan yang terpenting tetep mengharumkan dan memajukan SMA Negeri 20 Surabaya ini jauh lebih baik dari sebelumnya dan mampu mengatasi problema sekolah, mulai dari fisik sekolah dan siswa siswinya.

Hayalan Saya : 
1. Setiap kamar toilet pintu harus bisa dikunci + ada sabun cairnya + bersih + tidak bau + nyaman.
2. Sekolah banyak pohonnya, bukan hanya tanaman kerdil saja
3. Lapangan yang mulus hehehe
4. Akses jalan diperlebar #amiiiin
5. Wi-fi yang harus bisa menjangkau di setiap kelas 
6. Setiap kelas ada kipas anginnya :D
7. Perbanyak lampu di tiap lorong, agar malam hari kesannya tidak menyeramkan
8. Masuk sekolah pukul 7 pagi - Pulang pukul 1 siang wehehehehehehehe

1 comment:

  1. Staying Productive While Working From Bali - Can we be more productive when working from Bali? Of course, you can.

    What is Work From Bali? Work From Bali is a program from the government that invites people to work from Bali. Currently, the chosen location for WFB is the Nusa Dua area.

    Tantangan Work From Bali dan Cara Mengatasinya – Work from Bali menjadi salah satu program yang sedang dicanangkan oleh pemerintah.

    ReplyDelete